Search This Blog

jawaban bahasa indonesia hal 12

Selamat datang di blog everybody need o2 http://everybodyneedo2.blogspot.com/, Anda sedang membaca postingan yang berjudul "jawaban bahasa indonesia hal 12", dan jika anda beruntung, kemungkinan ada link download pada setiap postingan yang ada di blog ini, jika data yang anda cari tidak ada, silahkan cari di kotak pencarian di atas postingan, dan atau di bawah postingan (untuk view handphone dan atau smartphone). Nah untuk view destop atau PC atau laptop kotak pencarian ada di atas postingan dan samping kanan atas (sidebar) blog ini. oke deh.. selamat menikmati

Admin everybody need o2




Admin everybody need o2 menyampaikan terimakasih atas kunjungan anda, jangan sungkan untuk berbagi, Anda masih membaca postingan yang berjudul "jawaban bahasa indonesia hal 12" jika anda beruntung, akan anda link download ditiap-tiap postingan pada blog everybody need o2. semoga bermanfaat...

jawaban bahasa indonesia hal 12


jawaban bahasa indonesia hal 12,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013,soal dan jawaban bahasa indonesia kelas 12,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 65,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 71,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 11,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 13,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12 halaman 12

jawaban bahasa indonesia hal 12

jawaban bahasa indonesia hal 12,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12 kurikulum 2013,soal dan jawaban bahasa indonesia kelas 12,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 65,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 71,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 11,kunci jawaban bahasa indonesia halaman 13,kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12 halaman 12

jawaban bahasa indonesia hal 12

Kunci Jawaban Halaman 11
  1. Masalah apa yang di hadapi Azrial ? Masalah yang di hadapi Azrial adalah ketika Azrial di tolak oleh orang tua atau keluarga sang kekasih karena dia bukan dari orang yang berada
  2. Bagaimana Azrial mengatasi masalahnya ? Azrial mengatasi masalahnya dengan ia pergi untuk merantau ke kota besar yaitu Jakarta. Lalu ia bekerja pada seorang penduduk Lareh Panjang yang telah lebih dahulu mengadu nasib di kota besar. Namun karena Azrial tidak ingin terus bergantung pada orang lain maka ia mulai merintis usahanya dan kini menjadi pengusaha yang sukses
  3. Apakah Makaji, sang juru masak menemui masalah pula ? Makaji sang juri masak pun juga menemui permasalahan seperti yang telah di ceritakan bahwa makaji diajak oleh anaknya untuk tinggal bersama di kota dan menghabiskan waktu tua makaji bersama sang anak. Namun makaji tidak mau dan ingin tetap tinggal di Lareh Panjang sebagai Juru Masak
  4. Keputusan Apa yang akhirnya diambil Azrial ? Mengajak Makaji untuk menjadi juru masak di salah satu restoran milik Azrial dan menghabiskan waktunya bersama Makaji
  5. Menurut kalian apakah keputusan makaji tersebut sudah tepat? Keputusan Makaji untuk ikut bersama anaknya Azrial adalah keputusan yang tepat .

Kunci Jawaban Halaman 12-13
NONama TokohTokoh UtamaTokoh Tambahan
1.Makaji-
2Azrial-
3.Renggogeni-
4.Mangkudun-
5Yusnaldi-
6Gentasari-
7Rustamadji-

Kunci Jawaban Halaman 13
1. Permasalahan yang dihadapi tokoh dan solusi atas permasalahan yang dihadapinya antara lain sebagai berikut.
  • Tokoh Azrial. Permasalahan : Patah hati karena Magkudun ayah dari Renggogeni tidak merestui hubungan mereka. Solusi : Akhirnya Azrial pergi mengadu nasib ke Jakarta.
  • Tokoh Makaji. Permasalahan : Bimbang antara ikut anaknya ke Jakarta atau menepati janjinya membuatkan makanan di kenduri Mangkudun.. Solusi : Ikut anaknya ke jakarta dan tidak memenuhi janjinya membuatkan masakan kenduri Mangkudun.
  • Tokoh Mangkudun. Permasalahan : tidak mengizikan anaknya menikah dengan Azrial karena menurutnya keluarga Azrial tidak sederajad dengan keluarganya. Solusi : Mangkudun menikahkan anaknya dengan laki laki lain yang menurutnya pantas bagi anaknya.
2. Sikap kewirausahaan dari cerpen tersebut adalah kegigihan Azrial dalam membangun usahanya yang semula ia hanya seorang pencuci piring di rumah makan. Hingga ia bisa memiliki enam buah rumah makan dan 24 karyawan.

3. Perjuangan Azrial patut dicontoh dan menjadi suri teladan dalam kehidupan sehari hari.Tentang Azrial seorang pria yang gigih,sabar dan pekarja keras tanpa mengenal lelah untuk mencapai kesuksesannya di tanah rantau.

4. Untuk menjadi seorang pengusaha harus banyak banyak berdoa dan bekerja keras, sabar dan pantang menyerah dalam berusaha. Jangan sampai putus asa karena ada hambatan yang menghadang.

Lembar Kerja Siswa II


Hari, Tanggal: Sabtu, 8 Agustus 2015
Tugas            : 1. Melengkapi kolom yang berisi waktu dan peristiwa (halaman 11)
                        2. Menuliskan penanda waktu keuntungan peristiwa pada kolom yang berisi penanda waktu dan kata dalam kalimat (halaman 12)
Kelompok: Nina Rahmida, Nurhayatun Rahmi, Rahil Maimun Sukma, dan Rahma Rosalina


No.
Waktu
Peristiwa
1.
1856
Demonstrasi yang dilakukan para buruh di Australia.
2.
1806
Pemogokan pertama kelas pekerja di Amerika Serikat
3.
April 1886
Demonstrasi kaum buruh di Amerika Serikat
4.
3 Mei 1886
Jatuhnya korban dari pihak buruh
5.
1888
Para buruh melakukan aksi dan tuntutan akan pemberlakuan delapan jam kerja
6.
1 Mei 1890
Para buruh kembali melakukan demonstrasi
7.
1889
Kongres Buruh Internasional
8.
1 Mei 1890
Pemogokan umum yang diusulkan delegasi buruh Amerika Serikat dalam kongres Buruh Internasional
9.
1 Mei
Penetapan Hari Buruh se-Dunia
10.
1919
Konvensi ILO No. 01
11.
1935
Konvensi ILO No. 47

Halaman 12-13

Paragraf
Penanda Waktu
Kata dalam Kalimat
I
Setiap 1 Mei


Berawal dari
Hari Buruh, yang dikenal juga dengan sebutan May Day.Diperingati setiap 1 Mei.

Di beberapa negara, Hari buruh dijadikan hari libur tahunan, yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

II
Sejak, awal abad ke-19


1806



19 hingga 20 jam sehari
Tuntutan kaum buruh ini bermula sejak era Industri diawal abad ke-19

Pemogokan pertama kelas pekerja Amerika Serikat terjadi pada tahun 1806 oleh pekerja cordwainers.

Pemogokan ini membawa para pengorganisasinya ke meja pengadilan dan juga mengangkat fakta bahwa kelas pekerja di era tersebut bekerja19 hingga 20 jam sehari.

III
Sejak April 1886, dari waktu ke waktu



1 Mei 1886
Demonstrasi besar yang berlangsung sejak April 1886, dari waktu ke waktupendukungnya semakin banyak.

Sampai pada 1 Mei 1886,demonstrasi yang menjalar dari Maine ke Texas dan dari New Jersey ke Alabama diikuti oleh setengah juta buruh di negeri tersebut.

IV
Saat itu



Jam kerja
Perkembangan ini memancing reaksi dari kalangan pengusaha dan pejabat pemerintahan setempat saat itu.

Demonstrasi damai menuntut pengurangan jam kerja itupun berakhir dengan korban dan kerusuhan.

V
3 Mei 1886


1888


1 Mei 1890
Akibatnya korbanpun jatuh dari pihak buruh pada 3 Mei 1886

Pada 1888 mereka kembali melakukan aksi dengan tuntutan yang sama.

Selain itu, mereka juga memutuskan untuk kembali melakukan demonstrasi pada 1 Mei 1890.

VI
Pada saat itu


1894
Jam kerja, 1856




Saat itu
Rangkaian demonstrasi yang terjadi pada saat itu,tidak hanya terjadi di Amerika Serikat.

Bahkan menurut Rosa Luxemburg (1894),
Demonstrasi yang menuntut pengurangan jam kerja tersebut sebenarnya diinspirasikan oleh demonstrasi serupa yang terjadi sebelumnya di Australia pada tahun 1856.

Saat itu,  gerakan buruh di Eropa tengah menguat.

VII
Peristiwa, tahun 1889




Delapan jam kerja per hari




1 Mei 1890, jam kerja, tanggal 1 Mei, Hari
Peristiwa monumental yang menjadi puncak dari persatuan gerakan buruh dunia adalah penyelenggaraan Kongres Buruh Internasional tahun 1889.

Kongres yang dihadiri ratusan delegasi dari berbagai negeri dan memutuskan delapan jam kerja per hari menjadi tuntutan kaum buruh seluruh dunia.

Selain itu, kongres juga menyambut usulan delegasi kaum buruh dari Amerika Serikat yang menyerukan pemogokan umum 1 Mei 1890guna menuntut penguranganjam kerja dengan menjadikantanggal 1 Mei sebagai HariBuruh se-Dunia.

VIII
Delapan jam/hari, 40 jam/minggu, lima hari, 1919, 1935



8 jam kerja, hari
Berakhirnya
Delapan jam/hari atau 40 jam/minggu (lima hari kerja) telah ditetapkan menjadi standar perburuhan internasional oleh ILO melalui Konvensi ILO No. 01 tahun1919 dan Konvensi No. 47 tahun 1935.

Penetapan 8 jam  kerja per harisebagai salah satu ketentuan pokok dalam hubungan industrial perburuhan adalah penanda berakhirnya bentuk kerja paksa dan perbudakan yang bersembunyi di balik hubungan industrial.


Terimakasih atas kunjungan anda ke blog everybody need o2 http://everybodyneedo2.blogspot.com/, Anda telah mengunjungi postingan yang berjudul "jawaban bahasa indonesia hal 12" jika anda beruntung, akan anda link download ditiap-tiap postingan pada blog everybody need o2. semoga bermanfaat...

Admin everybody need o2



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : jawaban bahasa indonesia hal 12

0 komentar:

Post a Comment